animasi-bergerak-monyet-kera-0017

Selasa, 14 April 2015

PENGALAMAN DI PUSPADANTA "SEMAKIN MAJU SEMAKIN TERTANTANG " minggu ke 1




PENGALAMAN KU MAGANG DI PUSPANDA 


             Saya oktaviana larassati dari SMK N 1 KLATEN  yang baru pertama kali prakerin di puspadanta pada tanggal 2 maret 2015 yang tepatnya pada  hari senin ,pertama masuk dan ber PKL di  puspadanta yang benar benar dituntut kedisiplinan serta skil kita, mental kita yang benar benar di uji, saya dan siswa siswi SMK N 1 KLATEN  bertemu dengan SMK N 1 BANTUL dengan orang orang yang sangat baik pula menambah betah pkl disini. Apa lagi dengan guru pembimbing yang lucu dan baik ini menjadikan saya cepat beradaptasi.

               Di puspadanta saat hari pertama kita di ajarkan untuk menjadi pembaca narasi , presenter dan reporter dengan suara /olah vokal yang baik serta benar sekaligus menggunakan smile voice . susah susah gampang sih tapi akan lebih menarik sambil melihat expresi teman teman kita lainya yang di tes A-I-U-E-O . Setelah itu kita disuruh membuat narasi lalu kita sendiri pula yang membacanya di depan teman teman dari smk bantul .wahhhh rasanya deg degan, kringetan pula yang membuat aku benar benar tidak pd, karna mendapatkn masuk-masukan tentang tulisan, wacana yang seperti brita dan cara membaca yang datar tapi semua itu menjadikan saya menjadi lebih usaha dan usaha lagi membuat narasi yang baik dengan mendapatkan nilai yang lumayan . lebih menariknya dan menantangnya kita semua disuruh mengabil 20 angle , pikiran benar-benar kacau karna setau saya angle itu hanya terdapat sekitar 10 angle saja. Namun setelah pak ali menjelaskan lagi teryata hanya 20shot dengan 3 angle camera saja seperti : long shot, medium shot, dan cloes up, legalah sedikit tapi jika hari pertama tidak bisa 20 angle harus di x 2 itu konsekuensinya supaya kita tidak bermain main dengan mengerjakan segala sesuatunya . sayangnya hari itu saya tidak beruntung karna saya hanya bisa 5 angle saja yang benar dan slah 15 jadi saya harus mengambil gambar 30 shot lagi tanpa menyerah . tinggal 6 lagi nih yang kurang saya usaha terus dan sampai hari ke 3 saya senang sekali karna saya lulus dari 20 angle. 


                Hari selanjutnya yang sudah mempunyai google+,fb dan twitter wajib mengeshere ke berbagai sosial media agar menjadi berlangganan dengan puspadanta dan pak ali masrum. Semakin maju semakin tertantang karna setelah selesai 20 angle saya harus belajar editing premier pro , waduhh padahal di broadcasting sekolah hanya mengajarkan vegas pro saja namun dengan memperhatikan dan selalu bertanya pada anak anak prakerin lainya seperti anak dari sragen dan akhirnya saya bisa mengedit dengan premier. Namun murit PKL yang sngat banyak membuat saya harus belajar menegement waktu ,gimana caranya sebelum 30 menit bergantian komputer editan saya harus selesai . lumayan sih akhirnya editan saya sudah jadi setengah lalu saya melanjutkan ikut liputan ke yough centre bersma mas tius dan jeffta , lumayan jauh perjalanan menuju sleman kurang lebih 1jam karna kita ber 3 tidak tau jalan menuju yough centre .

1 komentar:

  1. Penggunaan huruf kapital kurang tepat Laras.. Lain kali lebih teliti lagi ya?

    BalasHapus